300x250 AD TOP

Friday, August 29, 2014

Tagged under:

[ask] Error usb port untuk iDevice di Maverick


[ask] setelah berhasil bikin flashdisk bootloader ...

Yuri Pratama 2:09pm Aug 27
[ask] setelah berhasil bikin flashdisk bootloader (postingan saya sebelumnya ini https://www.facebook.com/groups/hackintosh.indonesia/10152454193268649/ ) , akhirnya sukses bisa masuk ke os mavericks, tapi ternyata tanpa disadari port usb gak mau detek khusus untuk iDevice saja (ipon dkk) indikasi di idevice gak mau charging + gak kedetek itunes. tapi kalo ditancepin flashdrive (usb / hdd) atau usb android normal2 saja. sudah install ulang lagi kext iousbfamily dan googling sana sini install kext ini itu masih tetap saja nihil. padahal sebelum kasus boot0 kemarin semuanya normal termasuk idevice bisa detek smooth.
kira2 ada yg perlu diperhatikan lagi kah? kesalahan ada di port usb nya ato di itunes nya? mohon pencerahannya masmbakbro disini :)
nb : laptop saya fujitsu lh531

Abdul Azis 2:24pm Aug 27
Di iPhonenya udah di "Trust"-in belum?

Milko Harimurti 2:26pm Aug 27
bootloader di fd pake apa om?

Yuri Pratama 2:49pm Aug 27
d ipon nya ga muncul apa2 kaya gak nancep. kalo dulu uda di trust in. bootloader pake chimera via unibeast

Milko Harimurti 2:51pm Aug 27
sebelum boot done itu jg pake chimera/chameleon om?

Yuri Pratama 3:00pm Aug 27
iy sama. cuma kemarin lupa centang usb legacy di unibeast nya apa ngefek ya? soalnya sebelum boot0 kemarin kalp g salah inget sy centang. sampe slrg blm berhasil juga boot langsung dr hdd meskipun udah install chimera d hdd. selalu bergantung pake fd untuk mancing halaman bootloader nya

Milko Harimurti 3:02pm Aug 27
ya dicoba sj bikin lagi centang legacynya :)

Yuri Pratama 3:07pm Aug 27
eh kok oot curhatnya sy hehe. mau nyoba bikin lagi blm ada waktu mayan habis setengah jam bikinnya.sekalian dah kalo masalah ga mau booting dr hdd langsung kenapa yah? udah install chimera via multibeast ga bisa. kopas file boot sama extra dr flashdisk berikut smbios nya ke root drive hdd tetep aja gamau. udah korban 1 flashdisk rusak gara2 sering dibuat booting hhe

Milko Harimurti 3:21pm Aug 27
sebenernya cari tau itu ttg legacyusb. apa dia berupa flag atau kext. tinggal cari standalone chimera installer (dari multibeast mungkin), install bootloader doang ke fd kosong.gak usah sampe bikin installer segala. soal boot dr hdd, skema partisi hddnya apa? kl gpt, kemungkinan kayak kasus acer atau a46c. kl mbr, partisi osxnya harus primary,cek diskx0y nya.

Yuri Pratama 3:33pm Aug 27
wah kudu cek skema partisi dulu ya. kalo install bootloader nya aja ke fd tetep gamau, udah sy coba soalnya pake chimera/chameleon yg standalone. mesti langsung kp waktu keluar logo apel. makanya akhirnya sy buat semirip mungkin dengan kondisi flahdisk terdahulu(instaler full) baru mau ngangkat dah boot nya. btw ngecek skema partisi bisa lewat apa ya?

Milko Harimurti 3:38pm Aug 27
hehe.tinggal kopi semua isi folder extra dr si unibeast installer ke fdnya.kl gak salah sih,ada hidden filenya,di extra/extensions,preboot.dmg gitu :) diskutility,highlight hddnya,tar kan ada keterangannya partitiom schemenya apaan.atau terminal > diskutil list ,pajang ss terminalnya disini.

Yuri Pratama 3:41pm Aug 27
pencerahan banget nih hehe tunggu saya ss in deh soalnya lagi ol pake hape juga. btw waktu boot juga sering banget kp, 4 dr 5 kali boot kemungkinan besar kp. lama2 hdd jebol ni maksain tombol power wehhehe

Milko Harimurti 3:44pm Aug 27
imho, kp lebih baik drpd stuck,bisa langsung ketauan apa yg nda beres :) asal jangan bilang 'mentok di logo apel' aja.pening kalo itu mah wkwkwk

Yuri Pratama 4:25pm Aug 27
haha iya sih. kalo ga salah sebab kp nya voodoohda nya. sampe skrg masuk os pasti noise kudu dikecilin input gain nya baru normal. tiap reboot pasti balik lagi. mau jajal install kext voodoo yg lain takut malah fatal hehe.

Milko Harimurti 4:40pm Aug 27
apalagi cmn voodoohda. delete applehda,hdaenabler,audioauuc (kalo ada).backup dulu jangan lupa. trs paling mudah cari voodoohda yg berupa kext. tinggal edit iopciprimarymatch di info plistnya.baru diinstall pake kext utility,kl dah kadung keinstall (biasanya kan termasuk voodoohda syspref) ,kopi dulu keluar itu voodoohda.kextnya (kedesktop aman),edit info.plist baru inul kextnya. olarila.com/forum/viewtopic.php?f=28&t=454

Milko Harimurti 4:42pm Aug 27
tips, biasanya voodoohda nda keload kalo masuk safe mode :)

Original Page: http://www.facebook.com/groups/43963243648/?id=10152465850143649
Sent from Feeddler RSS Reader


Sent from my iPad

0 comments:

Post a Comment