300x250 AD TOP

Tuesday, March 15, 2016

Tagged under:

Modifikasi Partisi EFI USB Installer / Mac HDD dari Windows via Transmac dan CMD dikarenakan Miss Configurations

[Modifikasi Partisi EFI USB Installer / Mac HDD dari Windows via Transmac dan CMD dikarenakan Miss Configurations]

1. Pastikan USB Installer telah tertancap di port USB dan status terbaca

2. Jalankan Command Prompt / CMD sebagai Administrator, ketik "CMD" di pencarian program windows kemudian klik kanan dan pilih "Run As Administrator"

3. Ketik "diskpart" setelah itu tekan tombol enter

4. Ketik "list disk" dan tekan tombol enter, liat nama disk anda di sini. Anda bisa mengetahuinya dari total kapasitas flashdisk. Kita anggap Flashdisk anda terbaca dengan nama "disk 1"

5. Ketik "select disk 1" setelah itu tekan tombol enter

6. Ketik "list partition" dan tekan tombol enter, liat nama partition anda disini. Partisi ESP biasanya berlabel System dan besaran kapasitas 200MB. Kita anggap partisi ESP / EFI Partition System dengan nama "Partition 0"

7. Ketik "select partition 0" kemudian tekan tombol enter

8. Ketik "assign" dan setelah itu ketik "exit", liat di Windows Explorer sekarang Partisi EFI telah termount. Mungkin anda akan mengalami kesulitan melihat isi dari partisi ini di Windows Explorer dikarena dibutuhkan login sebagai account Administrator untuk masuk dan memodifikasi. Kita lanjut pada step 9

9. Klik "Transmac" di desktop (default icon transmac akan ada disini saat anda menginstallnya) dan pilih "Run As Administrator"

10. Sekarang silahkan arahkan dimana file "FakeSMC.kext" yang ingin dicopy, setelah ketemu "klik kanan" dan pilih "Copy"

11. Kemudian arahkan ke directory "EFI/Clover/Kexts/10.11", JANGAN LANGSUNG DIPASTE karena akan muncul notif error "error create directory". Ini dikarenakan Transmac tidak mau melakukan proses Overwrite jadi solusinya adalah "Klik Kanan" FakeSMC.kext dan pilih "Delete" setelah itu baru "Paste" kan file FakeSMC.kext yang telah di copy sebelumnya

12. Keep Hackintoshing

Archieve : 16-memasukkan-dan-menghapus-di-partisi-efi-via-transmac

Muhammad Irda Ardiansyah Mungkin kayanya salah satu saya pas hackintoshing stuck mulu di verbose mode, saya belom copy paste FakeSMC.kext nya. Saya coba, om.
 
Like · Reply · 11 hrs
Ahmad Badrus Syafa
 
Ahmad Badrus Syafa Gak bakalan Boot sampe kapanpun klo kamu ndak pasang Bootloader... smile emoticon Lha wong via [MAS]
 
Like · Reply · 7 hrs
Muhammad Irda Ardiansyah
 
Muhammad Irda Ardiansyah Udah donlot yang ada bootloadernya, om. Stuck pas missing bluetooth device. Terus Failed apa gitu, lupa tak foto yang errornya
 
Like · Reply · 6 hrs
Ahmad Badrus Syafa
 
Ahmad Badrus Syafa klo udah xampe situ, umumnya mslh graphics ya ndak mo terload. Silakan nyelam di doc grup ada semua..
 
Like · Reply · 2 hrs
Muhammad Irda Ardiansyah
 
Muhammad Irda Ardiansyah Nah gitu. Kalo udah tau problemnya apa, gampang nyelam di grup ato di gugelnya. Om lewat pm aja yak,kalo ada masalah.
 
Like · Reply · 2 hrs
Subuh Subuh Kurniawan
Write a reply...
 
 
OeJi Romeo
 
OeJi Romeo
 
 
Like · Reply · 8 hrs
Alvin Floppee
 
Alvin Floppee saran sih.. di windows 8 keatas kamu butuh super administrator account buat ngelakuin itu
 
Like · Reply · 2 hrs

0 comments:

Post a Comment